Pengantar: Sekapur Sirih

Berawal dari canda jenaka tentang tulis menulis, menggugah dan memberikan inspirasi untuk mengumpulkan kembali coret-coretan yang telah berceceran di tempat yg tidak jelas, terpinggirkan dan tersisihkan dengan nasib yang tidak jelas … merana dalam kesendirian dan kesepian (karena jarang disentuh lagi) tetapi … bangga. Akhirnya, terkumpullah naskah-naskah lama bahkan terkesan kuno yang berisi aneka curahan pikiran (kadang-kadang tidak linear) dan ungkapan perasan gundah tidak karuan, yang kemudian dititip dalam blog ini. Kebanyakan naskah tersebut telah pernah diterbitkan dalam bentuk buletin, jurnal, atau buku. Khususnya tulisan-tulisan di bawah kategori “KANDIDAT DOKTOR”  merupakan ekspresi pengalaman manejerial pada suatu kala di suatu tempat antah berantah. Nyata dan sulit dilupakan untuk diri sendiri. Terinspirasi oleh KANDIDAT DOKTOR, nongol pula KANDIDAT PROFESOR yang berisi goresan-goresan pengalaman di dunia akademis yang ternyata … tidak selalu ilmiah.

Ada juga rujukan perkuliahan, yang mungkin bermanfaat bagi orang tertentu tapi bisa jadi bahan cemoohan bagi orang lain. Oleh karena itu  adalah jauh dari harapan tulisan-tulisan ini diminati oleh orang lain, apalagi diunduh secara tidak semestinya. Tulisan-tulisan ini juga jauh dari bermutu , apalagi kalau dilihat dari ukuran ilmiah, serta  memang lebih berfungsi sebagai koleksi pribadi untuk ditoleh dan dikenang kembali —  saat-saat masa lampau — bernostalgia untuk memperoleh inspirasi baru. Sepi dari pengunjung … hening … akan lebih mengasyikkan  serta mengundang kontemplasi untuk menemukan jati diri. Begitulah kira-kira … maunya sih!!!

Blog ini tidak akan jadi dan tampil seperti ini tanpa budi baik serta sentuhan artistik jari-jari halus yang sabar, tekun tanpa jemu, penuh ceria dan …  tentunya akan dikenang selama blog ini exist di dunia maya.  Thanks a lot for everything and may God always bless you . . . for ever and ever ….

Juni 2010

8 thoughts on “Pengantar: Sekapur Sirih

  1. “Sepi dari pengunjung … hening … akan lebih mengasyikkan serta mengundang kontemplasi untuk menemukan jati diri” wooow… kata2 ini pas banget pak, dengan twitter saya😀😀😀 hehehe😀😀😀 di dunia maya yg memungkinkan orang lain bisa terlibat membaca, ikut berkomentar dan hingar bingar akan kehebohan yg ga jelas juntrungannya… ada space khusus berkontemplasi, menyebar ide dan meraih inspirasi untuk memproduksi kata yg bernilai.

    Saya murid Bapak, penerus perjuangan Pak Sitepu dikemudian hari, InshaAllah.

    Atitta, Teknologi Pendidikan Angkatan UNJ 2002 yang pernah Bapak Bimbing dan menjadi Mahasiswa dengan rekor kuliah tercepat heheheheheh😀😀😀

  2. Alhamdulillah kabar saya baik pak🙂, sekarang saya masih bekerja diperusahaan saya sendiri🙂 sama seperti saat kuliah dengan pak sitepu dulu😀. Usaha saya buat buku pak, buku kenang2 anak sekolah🙂 biasa disebut Yearbook.

    hehehe… tentu saya selalu ingat dengan bapak🙂 kata kata bapak juga masih terngiang dikepala saya hehehe🙂 baik pekerjaan dan kuliah master (nanti) sangat berhubungan dengan ilmu2 yg bapak kuasai😀 heheehehe pak kalo saya berguru dengan bapak lagi boleh kan? hehehee

    • Hay Nuzula, senang sekali ketemu kembali walaupun hanya di dunia maya dan …. di blog yang penuh kenangan ini. Tanpa sentuhan jari-jari mungil-halus, blog ini tidak akan pernah ada, dan karena sentuhan yang aspiratif itu semoga blog ini tetap ada dan sekarang ini sudah dikunjungi oleh lebih dari 30.000 orang dengan berbagai latar belakang. Tapi mereka tidak pernah tahu kisah di balik blog yang sekarang hampir ditinggalkan penulisnya sendiri karena kesibukan lain menyita waktu. Semoga Nuzula selalu sukses serta titip salam buat papa dan mamanya, teristimewa utk bidadari yang melahirkan blog ini. Byeeeeee!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s